Flashback! (Bag 1)

Kemaren siang gue nganterin si Bejo bayar pendaftaran buat ikut tes PBS UGM, dan tiba-tiba gue keinget setahun yang lalu...

Waktu itu gue kelas 12, saat paling galau buat pelajar seluruh Indonesia, saat puncak perjuangan sebagai pelajar. Gue inget banget sampai kelas 12 masih belom menentukan pilihan pengen daftar kuliah di jurusan apa. Disaat temen-temen udah sibuk cari informasi jalur masuk UGM, gue, dengan polosnya, masih bingung cari jurusan yang cocok.

Mendekati detik-detik pendaftaran PBS UGM gue sering ketemu sama sepupu yang kuliah di Teknik Industri UGM. Dia, akhirnya, berhasil menghasut gue untuk daftar di Teknik Industri.Dan papa mama juga ikutan terhasut. Singkat cerita gue memutuskan akan mendaftar di Teknik Industri UGM lewat jalur PBS.

Tapi, karena kepolosan dan kebingungan gue sebelumnya, jadilah gue daftar di hari hari terakhir. Nomer urut gue jauh dari temen-temen yang udah daftar duluan. Gue inget banget deg-degan waktu ngurus segala tetek bengek pendaftaran. Ditambah lagi, selama nunggu waktu tes yang ditentukan, banyak yang bilang kalau Teknik Industri peminatnya lumayan banyak, lumayan bikin down menjelang ujian.

* * *

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(