adaptasi

Sulit ketika harus masuk ke dalam lingkungan yang baru dan aku dituntut beradaptasi, menemukan teman-teman yang pas dan bisa disebut sahabat. Apalagi ketika lingkungan baru yang individualis dimana orang-orang mulai mementingkan dirinya sendiri. Memang ini sudah waktunya mandiri, individualis, dan berubah dari grade sebelumnya. Tapi aku bukan orang yang suka sendiri. Aku suka melakukan sesuatu bersama. Seperti bersama falue, bersama unyil aksel, dan bersama unyu ranger. Terkesan kekanakan dan tidak dewasa memang, suka berkumpul atau tidak terbiasa melakukan semuanya sendiri, tapi ketika itulah yang membuatku nyaman, apa salahnya? Hanya saja tidak semua orang-orang yang seang dalam fase 'ingin menuju dewasa' berfikir sama.

Sempat aku menemukan lingkungan yang menyenangkan dan sesuai, sayangnya itu hanya lingkungan sementara sebelum aku terdampar di lingkungan ini. Menyebalkan ketika harus berpisah dengan mereka yang menjadi keluarga pertamaku di universitas ini. Keluarga yang sangat membuatku nyaman. Tapi kehidupan tidak selalu berjalan sesuai kemauan bukan?

Saat ini aku sedang memulai usaha untuk 'menyamankan' diri di lingkungan yang hampir 2 minggu aku masuki. Menemukan orang-orang yang sedikit banyak bisa berpikir sama denganku. Beruntungnya aku terdampar di sekumpulan orang-orang yang cukup menyenangkan. Walaupun (lagi-lagi) hanya untuk sementara. Yah, 6 bulan lagi mungkin aku harus memulai lagi hal yang paling tidak kusukai, adaptasi.

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(