Lebaran :')

Semuanya SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H , Maaf lahir batin ya :)

Suara takbir menggema dimana mana, merayakan kemenangan, merayakan datangnya hari ini, hari dimana semua kembali fitri. Tapi jujur, ada kesedihan disini.


Ramadhan tahun ini rasanya terlalu cepat berlalu, aku bahkan merasa belum melakukan sesuatu yang lebih di bulan suci itu, ya memang bodoh menyesalinya ketika semua telah berlalu. Tapi jujur, ingin sekali bisa mengulang satu bulan yang telah kusia-siakan itu, mengisinya dengan sesuatu yang 'lebih'. Seandainya tahun depan aku dan keluargaku masih bisa bertemu dengan bulan itu, aku berniat tidak akan melakukan kebodohan dan menyia-nyiakannya. Semoga Allah masih memberiku kesempatan, Amin.


Selain Ramadhan yang sudah kusia-siakan, aku juga merasa ada yang kurang dari Idul Fitri tahun ini. Rasanya seperti hampa, seperti ada yang kurang, ada yang hilang. Lebaran tahun ini adalah lebaran keduaku tanpa Eyang Uti, eyang dari mama. Dan entah kenapa tahun ini rasanya lebih berat dari tahun lalu. Sepi.


Aku tahu makna lebaran yang sesungguhnya adalah ketika kita kembali suci, bermaaf-maafan, memulai segalanya kembali dari 0. Tapi buatku, berkumpul bersama keluarga besar adalah suasana yang sangat menyenangkan, hangat, seperti suasana kemenangan yang sesungguhnya. Dan aku merindukannya, merindukan Eyang, semoga Eyang bahagia ya disana :')

 Sekali lagi, Selamat Lebaran semua :)

love and tears
Agustha.

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(