Long, long, long weekend.

Yak semua pasti sudah tau isu terhangat minggu ini. Yak tak lain dan tak bukan adalah adanya long weekend yang begitu menggoda urat syaraf.

Aku sendiri cukup bersemangat menghadapi long weekend kali ini, tapi semangat yang agak berbeda dari semangat libur yang biasanya. Kenapa? Karena ya semester ini bener-bener menghimpit. Menjelang UAS kayak gini apalagi, deadline tugas serasa kejar-kejaran. Dosen saling ngga mau kalah untuk ngasih tugas.

Jujur aja aku ngerasa suntuk maksimal, sangat, sangat, sangat suntuk dan sumpek sama daily routinku. Ke kampus jam berapa, pulang jam berapa. Beneran sedih deh. Apalagi aku anak rumah kan (bukan anak kos), tapi di rumah cuma numpang tidur sama mandi. Makan paling sarapan aja, sisanya makan di luar, di kampus, kadang bawa bekal biar bisa makan masakan mama. Jarang banget punya quality time sama keluarga. Sedih dan capek banget. Beneran deh ngga boong.

Tapi ya aku sepenuhnya sadar sih ini tanggung jawab, mau ngga mau, mbuh pie carane harus dilakuin, harus diselesein. Dan yang lebih penting lagi, ini HARUS dinikmatin, segimanapun ngga enaknya. Kenapa? Karena, di suatu saat di masa yang akan datang, kesumpekan kayak gini, kecapekan, kegilaan tugas kayak gini tuh bakalan dikangenin. Saat ngabisin waktu di kampus bareng temen-temen, saat ngerjain tugas yang diselingin rumpi, pasti bakal diinget dan dikangenin. Jadi sebisa mungkin nikmati saja. Nanti kalo kita kerja udah beda lagi suasananya.

Nah, kembali ke long long weekend ini. Jadi long weekendku sebenernya udah dimulai dari Rabu karna aku cuma ada satu mata kuliah di jam 7 dan setelah itu aku SEHARUSNYA free sampai Minggu. Tapi ya apa daya. Akhirnya Rabu - Kamis full ngerjain tugas P3 bikin radio. Sungguh lah pekara radio ini sangat pelik dan membuatku lelah.Terus Jumatnya setengah hari ngerjain perkara radio ini lagi, tapi kali ini di rumah, jadi lebih santai dan yah menyenangkan aja. Setelah solat Jumat sedikit refreshing aku pergi ke Bale Ayu. Lumayan makan-makan ulang tahun sodara. Minum es kelapa muda super seger, yah sapatau kepala jadi ikutan seger kan. Setelah itu seharian aku di rumah bersantai, menikmati rumah. Setelah sekian lama akhirnya aku 'pulang'.

Sabtunya aku niat mau hibernasi dan istirahat seharian di rumah. Tapi apa daya jam setengah 11 pagi udah dibangunin mama dan disuruh jemput adek. Jadilah berangkat jemput adek cuma bermodal udah sikat gigi doang tanpa mandi. Setelah itu akhirnya aku sempetin balikin 2 VCD film Monte Carlo dan Catatan Harian Si Boy yang udah telat 3 minggu belom aku balikin, untung aja mbak-mbak rentalannya baik, denda cuma 10.000 dari yang seharusnya 50ribu. Sisa hari itu aku habiskan dengan bersantai di rumah dan membaca novel-novel lama. Bahagia itu sederhana.

Nah Minggnya! Akhirnya aku menikmati hidup dan mengendus dunia luar. Setelah yakin Jogja tak seramai kemarin, aku pergi jalan-jalan. Quality time with family. Jalan-jalan, beli baju (akhirnya), dapet sepatu buat ngegantiin sepatu yang udah jebol, nge-re-stock isi dari 'magic pouch'ku dan makan ayam tulang lunak bumbu telor asin yang suver ajib.

Malemnya, setelah lama ngga jalan bareng, akhirnya disamperin si bombina. Nyantai sebentar di Sagan Huis, cari kado buat mamanya bombi, muter-muter Jogja dan diakhiri dengan makan sate ayam di deket Pasar Kotagede. What a great day :)

Dan akhir kata, cukuplah 4 hari libur kemarin untuk merecharge energi untuk hari-hari mendatang. Tetap semangat! Muach

Love love love,
Agustha :)

*tentang Sagan Huis, tempatnya asik, enak buat ngobrol lama-lama, tapi aku kurang suka sama makanan dan minumannya. Penasaran? Ya kalo mau coba sendiri aja :D

Comments

  1. wedeh.. nasib anak TI angkatan 2010. -___-

    ReplyDelete
  2. Sabar ya, Wim. Sama banget. Aku malah sudah tiga bulan nggak pulang :(
    Amituuu :*

    ReplyDelete
  3. @Kupil : sedih banget loh pil, tugas menghimpit banget gini D:

    @prdnk: Iyanih mak berusaha sabar hiks, kamu kapan UAS?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(