Chez Moi

Siang kemarin, hari pertama perkuliahan setelah long long long weekend, dosen-dosen rupanya agak trolling. Mulai dari adanya kuliah pengganti yang ada jam 10.20 (yang mana itu masih merupakan waktu tidurku di hari senin) bikin aku harus bangun lebih cepet dan berpanas-panas ke kampus. Setelah sampe kampus dan menanti dengan kesabaran akhirnya kuliah kosong, Yak KULIAH PENGGANTI dan KOSONG itu merupakan misteri terbesar ilahi.

Setelah itu tanpa makan siang karena harus buru-buru ngerjain tugas, aku masuk kelas lagi jam 13.00. Dan lagi-lagi setelah menanti dengan super sabar, ternyata kuliah kosong (lagi). Akhirnya karena sudah bete dan terbawa suasana yang gerah banget, aku dan Aliza berinisiatif untuk mencari sedikit penghiburan dan pelepas dahaga. Maka pergilah kami ke suatu tempat yang namanya sering kami dengar di radio, Chez Moi (baca: Chye Moa).

Chez Moi ini lokasinya di Jl. Sagan Kidul no. 12, kalo bingung, lokasinya ada di antara Mie Ayam Mas Yudi dan Sagan Huis. Pokoknya di antara dua tempat itu. Bangunannya cukup besar dan mencolok, gampang dicari. Nah disana aku pesen Strawberry Cheese Cake + Peppermint Tea sedangkan sang partner in crime Aliza memilih Tiramisu Cake + Lemon Mint Tea. Kurang lebih begini penampakannya:


Penggoda...

Kalau ditanya enak atau engga aku ga bisa jawab, karena eh karena aku sebenernya bukan penggemar manis. Jadi kemaren ke Chez Moi itu buat pernah-pernah aja. Yang jelas sih tempatnya enak yang dibagian dalem, cuman masalahnya cuma bisa buat sekitar 4 orang aja. Sedangkan yang bagian luar bisa buat banyak orang tapi lagi-lagi ada masalahnya, yaitu panas kalo siang dan menjelang sore. Karena teduhannya ngga semua gitu. Jadi enakan ya kesana sore menuju malem.

Penampakan:
source


Source


Hmm ngomongin apa aja yang ada disana ya, ngga cuma cake sih, ada roti-roti juga cuma emang ngga banyak banget pilihannya, tapi ada lah, bisa buat alternatif yang ngga suka manis macam aku ini. Kalo cakenya ada macem-macem, kalo ga salah ada Strawberry Cheese Cake, Blackforest Individual, Pear William Cake, Barcelona Cake, Domino Cake, Grand Cru Chocholate, Tropical Cake, Opera Cake, Chocholate Palace cake dan Tiramisu Cake. Harganya per potong Rp 12.000,-. Tapi kayaknya disana jual yang ukuran besar deh.

Minumannya juga macem-macem, yang aku inget sih ada Tea, mulai dari yang lokal sampe import. Kalo lokal harganya mulai Rp 6.500,- kalo import Rp. 12.000,- (kalo ngga salah), terus ada Chocolate juga. Varian Coffee kayaknya juga ada deh. DAN JANGAN SEDIH, ada Macaroons juga disana!

Overall sih cukup recommended tempatnya, kalo penasaran silakan mencoba kesana, kalo yang rumahnya di jalan Magelang disana juga ada loh Chez Moi. Selamat bersenang-senang!

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(