goblok di kamar mandi

sore ini aku mandi pas udah mau maghrib-maghrib gitu. jadi mandinya rada keburu buru gitu padal rencananya aku mau keramas juga . tapi entah kenapa kegiatan mandi kali ini terasa lamaaaa bagiku .
nah setiap mandi , urutan mandiku adalah gosok gigi dulu . namuuun , kegiatan gosok gigi kali ini terasa menyiksa lahir batin karena behel baru dikontrol kemaren . di depan kaca wastafel ak ambil sikat gigi , kasi odol trus mulai mringis dan gosok gigi . "srik..srik..aww..srik..sr
ik..aduhh..srik..srik..aww..srik..srik..aduduh.." begitu seterusny sampe kayakny udah bersih lalu aku kumur kumur . dan berhubung aernya dingin , gigiku bertambah ngilu . sh*t !
setelah selesai gosok gigi aku ambil posisi mandi seperti yang seminggu ini ak lakukan , duduk di kursi plastik , kaki kanan naek di closet berhubung luka knalpot gaboleh basah . sangat merepotkan . pegang gayung , ambil air , aku mulai mandi . dan sialnya sore ini air dingin sekali dan aku mandi ngga pake air panas . sempet kepikiran buat ngga jadi kramas tapi berhubung rambut udah lepek maka tetap kulaksanakan niat mulia itu . setelah gebyur gebyur dan rambut sudah basah , aku ambil shampoo dan mulai keramas . setelah shampoo berbusa cukup banyak aku ambil air dan mulai membilas rambut . gebyur gebyur brrr adem banget .
"Allahu akbar.. Allahu akbar.." ngeeeek udah maghrib ! aku tambah buru buru ngebilas rambut sambil mikir 'ntar rambutnya dikeringin ngga ya ?' *haha gapenting banget . selesei mbilas , sambil masih mikir mau ngeringin rambut pake hair dryer ato engga , aku berusaha ngambil sabun yang jaraknya tidak bersahabat mengingat aku sedang dalam posisi duduk yang tidak memungkinkan untuk mengambil benda yang jauh . setelah perjuangan panjang akhirnya aku berhasil mengambil sabun , menuang sedikit isinya ke telapak tangan laluuu , karena yang ada dipikiranku adalah mengeringkan RAMBUT , maka secara tidak sadar aku menggerakkan tanganku ke rambut dan terjadilah malapetaka itu . aku shampooan lagi pake sabuuun ! huwa mamaaa T.T heboh karena sabun udah mengaliri rambut , aku langsung ambil air dan bilas secara liar . gebyar gebyur sambil berusaha ngilangin sabun tanpa mempedulikan air yang dingin banget itu . untungnya sabun yang nempel di rambut belom banyak , jadi cepet ngebilasnya . tapi rambut yang bekas kena sabun ko aneh ya jadinya huhu . setelah aku mulai tenang dan dapat mengontrol kestabilan emosiku , aku mengambil sabun dan memastikan aku menggunakannya dengan benar kali ini .
setelah semua ritual mandi selesai , aku ambil handuk dan ganti baju .

beberapa jam kemudian ..
rambut udah kering dengan manual .
aku pegang rambut yang tadi aku shampoo-in pake sabun , deg deg deg .. takut rambutku jadi kaku kayak sapu ijuk (berhubung sebelumnya aku juga pernah melakukan kebodohan yang sama) . dan WOW ternyata rambut yang tadi aku sabunin justru halus dan lembut bagai sutra . emmm , bingung aku diam dan berfikir . krik..krik..krik..
AHA ! aku tau . menurut analisaku : mungkin rambutku jadi halus dan selembut sutra karena aku menggunakan sabun dove yang mengandung ¾ moisturizing cream sehingga membuat rambut jatuh terurai seperti habis di cream-bath . sedangkan dulu rambutku menjadi kaku bagai sapu ijuk karena aku menggunakan sabun gatsby , gaya semau gue . dan untungnya aku ngga salah shampoo-an pake odol karna kalo shampoo-an pake odol takutnya rambutku jadi putih karna mengandung flouride *gapenting deh

PESAN MORAL :
jika shampoo di rumah anda habis , gunakan DOVE sebagai penggantinya ;)

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(