My Magic Hand :D

Waktu nulis postingan ini jarum pendek jam di dinding udah hampir ada di angka satu. Berarti udah hampir lewat satu jam dari tengah malem. Hampir dua bulan ini jaraaaang banget gue tidur dibawah tengah malem. Kenapa? Karena eh karena gue pengangguran.

Hampir dua bulan ini hidup gue luntang lantung. Kerjaan tiap hari cuma makan-tidur-makan-tidur tapi ngga gendut gendut juga. Fuh. Awal-awal libur semester genap ini gue sempet ke Solo &Jakarta-Bandung, tapi ya cuma bentar. Apa daya duit tak sampai kalo lama-lama. Abis dari Jakarta-Bandung itu gue bener-bener jadi pengangguran. Ngga ada kerjaan di rumah selain tidur dan makan-_-

Beberapa kali gue coba cari kegiatan yang agak berarti selain kegiatan yang tadi gue sebutin. Lumayan sih, akhirnya gue memutuskan memasak bareng si Mami Rarong. Walaupun cuma 2x masak tapi Alhamdulillah yah ada 3 masakan yang berhasil dibuat. Wanna know? This is it!
L to R: Udang saus mentega, Capcay awul awul

Hot Pot Tofu
Yeah itu masakan yang berhasil dibuat, emang sih tampilannya agak ngga iyes tapi jangan salah, rasanya yahud! (memuji masakan sendiri) (daripada ngga ada yang muji)

Selain masak, akhir-akhir ini gue juga lagi seneng-senengnya ber-kerajinan-tangan. Atau gampangnya sebut aja crafting.

Sebenernya agak bingung juga mau berkerajinan nagapain. Sampe akhirnya nemu ini pas blogwalking. Begitu baca itu gue langsung melek dan bersemangat! Gue sebelomnya pernah ikutan acara kayak gitu, namanya PlayYourMagicHand by Ojanto. Dan udah lamaaa banget pengen ikutan acara kayak gitu lagi. Sampe akhirnya gue baca blog itu tadi, and I'm soooo excited!

Setelah ajak-ajak temen akhirnya gue bisa ikutan NgabubuLIR pas hari minggu, yaitu pas crafting workshopnya HelloBleu. Pertemuan pertama jadwalnya bikin kalung, gue lumayan lancar bikin kalung gajah dua sisi, dan Rarong (satu-satunya orang yang berhasil gue ajak) bikin kalung ayam dengan tidak lancar haha. Minggu depannya (alias kemaren), kami dateng lagi. Jadwal pertemuan kedua bikin mawar. Nah yang ini gue agak ngga kuku, susah rasanya. Tapi akhirnyaaa, berhasil juga bikin satu mawar :3

Gajah bagian kuning & ayam

Gajah bagian coklat & Ayam

Sekuntum mawar merah :3
Agak ancur emang, tapi lumayanlah buat pemula (muji diri sendiri lagi). Seenggaknya gue ngerasa punya kerjaan pas libur gini.

Oiya gue juga lagi merencanakan pergi ke Solo sama si mami Rarong itu. Mau cari kain loecoe loecoe getoh. Udah mulai survey buat ke Solonya. Aaaa ngga sabar!

Wots kayaknya udah satu jam delapan belas menit lewat dari tengah malem. It's time to go. Hit the bed! C ya!

NB: Selain dapet ilmu bikin kalung & gajah, gue juga dapet info soal kain dari mbak-mbak Hello Bleu yang baiiik :3

Comments

Popular posts from this blog

HEARTS ♡♧♢♤

:'(